Dari Es Kelapa hingga TETELAN 2017

ev.universitaspertamina.ac.id—Hiruk pikuk dunia perkuliahan telah kembali berjalan. Libur panjang pun telah usai dan masa periode perkuliahan telah berganti. Segala macam aktivitas mulai dari perkenalan kampus dan program studi telah dilaksanakan di Universitas Pertamina. Tak ketinggalan, untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru, Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan angkatan 2016 berinisiatif untuk mengadakan gathering dengan mahasiswa baru angkatan 2017.

Pada 5 September 2017, diadakan Tetelan 2017 yang bertujuan untuk mengakrabkan dua angkatan Teknik Lingkungan. Acara ini diikuti oleh beberapa dosen Program Studi Teknik Lingkungan, Mahasiswa Teknik Lingkungan 2016, dan Mahasiswa Teknik Lingkungan 2017.

Tetelan alias Temu Teknik Lingkungan ini berawal dari obrolan di siang hari sambil menikmati es kelapa. “Kami, mahasiswa Teknik Lingkungan 2016 ingin menyambut dan mengenal kalian (mahasiswa baru Teknik Lingkungan 2017) sehingga tercetuslah Tetelan 2017 yang berawal dari obrolan biasa.”, ujar Argiffari, salah satu mahasiswa Teknik Lingkungan 2016.


Pemaparan materi oleh Ketua Program Studi Teknik Lingkungan, Dr. Eng. Ari Rahman, S.T., M.Eng.

Acara Tetelan diisi dengan perkenalan masing-masing mahasiswa baru, permainan yang mempererat kebersamaan, berbagi cerita dan pengalaman dari mahasiswa angkatan 2016, dan perkenalan Program Studi Teknik Lingkungan.

Ternyata, untuk mempertemukan dua angkatan ini tidaklah mudah. Hal ini diungkapkan oleh Argiffari. “Susah untuk mencari waktu luang dua angkatan dan tidak mudah juga untuk mengatur mahasiswa sebanyak itu.”

Harapannya, dengan adanya Tetelan 2017, semoga dua angkatan Teknik Lingkungan bisa semakin akrab dan mengenal satu sama lain. Selain itu, semoga budaya ini dapat terus diturunkan ke angkatan selanjutnya. Argiffari juga berharap supaya Tetelan 2018 tidak melupakan harapan awal Tetelan yaitu untuk mengakrabkan setiap angkatan. (Tim Jurnalis TL/Wiwi, Iqbal & Namira)