Eras Club vol.2

ERAS Club adalah program kerja yang diusung Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina. ERAS Club merupakan wadah bagi mahasiswa/i Teknik Lingkungan yang memiliki minat  dalam bidang penelitian dan juga sebagai wadah untuk melakukan penelitian namun masih bingung untuk memulai penelitiannya.

ERAS Club kali ini dilaksanakan pada tanggal 11-12 September 2019 dan berkonsentrasi pada satu bidang Teknik Lingkungan yakni pada bidang air.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan ketertarikan mahasiswa dalam bidang penelitian agar mahasiswa/i Teknik Lingkungan dapat menyeimbangkan Tri Dharma perguruan tinggi yakni dalam hal akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan ERAS Club berkonsep seminar metodologi penelitian dan mengundang pembicara yang sudah pernah terjun langsung dalam hal penelitian, salah satu pembicara dalam ERAS Club kali ini Mbak Ditasya yang sudah pernah melakukan penelitian tentang biofilter air pada perlombaan PIMNAS (Penelitian Mahasiswa Nasional) juga ada Hamda Alfansuri mahasiswa Teknik Lingkungan 2016 yang menceritakan pengalamannya dalam melakukan penelitian pada filtrasi air.

Selain itu juga ada  Pak Ari Rahman, selaku kepala Program Studi Teknik Lingkungan yang memberikan materi tentang sistematika penulisan penelitian dan Bu Ariyanti  dosen Program Studi Teknik Lingkungan yang membahas tentang contoh-contoh dari hasil penelitian yang dituangkan dalam bentuk jurnal penelitian.

Wah seru sekali ya kegiatan ERAS Club ini, semoga  ERAS Club dapat menjadi roda penggerak dalam melakukan penelitian serta menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian.