Perayaan Dies Natalis Ke-2 Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina (HMTL UP) merayakan ulang tahun keduanya pada Sabtu (21/9/2019) yang berlokasi di selasar GOR Universitas Pertamina. Kabinet Sinergi sebagai kabinet HMTL UP tahun ini telah menyelenggarakan berbagai event dan pertandingan untuk memeriahkan dies natalis ke-2 HMTL UP ini. Kegiatan tersebut diantaranya pertandingan futsal antar angkatan yang bertempat di GOR Leo Kebayoran Lama, video ucapan selamat kepada HMTL dari masing masing angkatan, dan yang tidak kalah seru acara puncak dies natalis HMTL UP pada Sabtu (21/9/2019)

Acara puncak dies natalis dihadiri oleh segenap civitas akademika Teknik Lingkungan.  Bermacam kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelum acara puncak meningkatkan antusiasme mahasiswa teknik lingkungan untuk hadir. Pasalnya pada acara puncak, ada peluncuran mars himpunan yang baru diciptakan tahun ini, penampilan video ucapan selamat dan juga beragam penampilan untuk memeriahkan acara puncak. Pemotongan tumpeng oleh Ketua HMTL UP, Rahmat Kurnia Batubara, serta perwakilan dosen, I Wayan Koko Suryawan ,dilakukan secara simbolis dan pemotongan tumpeng tersebut menandakan HMTL UP resmi berusia 2 tahun. Untuk memulai acara selanjutnya, seluruh hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars HMTL UP yang baru diluncurkan secara resmi pada acara dies natalis ini. Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Ketua Panitia dies natalis, Reifaldy Tsani Betta selaku ketua Departemen Dalam Negeri HMTL UP, sambutan dari ketua himpunan dan perwakilan dosen Teknik Lingkungan.

Dies natalis tahun ini mengusung konsep Summer, dimana  layout  dari acara didominasi oleh warna warna cerah seperti kuning, merah, biru, hijau,dan putih serta para hadirin memakai pakaian berwarna cerah dan bermotif floral sesuai konsep yang diusung. Pemilihan konsep summer ini membuat suasana semakin menarik dan semakin menambah antusias mahasiswa. Semakin malam acara perayaan dies natalis semakin meriah dengan berbagai fun games seperti menebak benda yang terdapat dalam kotak, menebak kata yang diucapkan tanpa mendengar dan penampilan live music dari mahasiswa Teknik Lingkungan, semua hiburan diatas dibuat agar mahasiswa dapat berbaur antar sesama dan meningkatkan rasa kekeluargaan diantara mahasiswa. Penutupan Dies Natalis dilakukan dengan pembagian hadiah pertandingan futsal dan pengambilan photo bersama. Pada ulang tahun kedua ini diharapkan HMTL UP dapat meningkatkan kualitas kinerja kabinet dan rasa kekeluargaan antar mahasiswa Teknik Lingkungan dapat selalu terjaga.