INOVASI BARU BOOTH-LING 2.0 TEKNIK LINGKUNGAN UNIVERSITAS PERTAMINA

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan menyelenggarakan BOOTH-LING 2.0 pada Selasa (6/8) hingga Rabu (8/8) 2019 di Selasar GOR Universitas Pertamina.

Booth-ling adalah singkatan dari booth-nya Teknik Lingkungan yang bertujuan untuk mengenalkan Program Studi Teknik Lingkungan, baik dari segi kegiatan, himpunan, dan budaya teknik lingkungan kepada mahasiswa baru 2019 yang sedang melakukan daftar ulang. Tak hanya itu, panitia juga mengenalkan mahasiswa baru 2019 tentang kegiatan-kegiatan umum yang dapat diikuti di Universitas Pertamina seperti kuliah tamu, ekstrakurikuler, dan beasiswa.

“Kami mengemas Booth-ling 2.0 ini sedikit berbeda dari Booth-ling 1.0, yaitu dengan menambahkan games, demonstrasi filtrasi dari mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina, dan juga berkolaborasi dengan Departemen Badan Usaha Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) untuk menjual makanan, majalah HMTL, peralatan ATK, peralatan laboratorium, dan kalkulator scientific.” , ujar Natasya sebagai panitia.

Tidak hanya mahasiswa baru yang dapat mengunjungi booth-ling ini, tetapi seluruh civitas Universitas Pertamina dan orang tua mahasiswa boleh mengunjunginya. Menurut Natasya, selain respons mahasiswa baru yang cukup penasaran dengan Teknik Lingkungan, ada orang tua mahasiswa baru yang tertarik dengan produk majalah HMTL. Terlebih lagi orang tua mahasiswa baru tersebut juga bekerja di bagian redaksi majalah.

“Alhamdulillah dapet info banyak tentang UP dan Tekling dari kakak-kakaknya. Selain itu suka banget ada gamesnya, aku main games Dart.”, ujar salah satu mahasiswa baru. Setiap kegiatan pasti akan ada kelebihan dan kekurangannya. Begitu juga dengan acara Booth-ling 2.0 ini. Natasya menambahkan bahwa ada beberapa hal yang menjadikan acara booth-ling ini kurang maksimal yaitu kurangnya persiapan, beberapa barang yang sudah dipesan baru datang setelah acara selesai, dan penataan daftar ulang mahasiswa baru 2019 yang sesuai jalur masuk Universitas Pertamina sehingga di hari terakhir massa mahasiswa baru Teknik Lingkungan yang mengunjungi booth-ling sedikit karena tidak banyak mahasiswa baru Teknik Lingkungan mengikuti yang jalur masuk terakhir Universitas Pertamina. Pihak panitia pun berharap, semoga dengan diadakannya Booth-ling 2.0 ini dapat menjawab rasa penasaran mahasiswa baru 2019 terhadap Program Studi Teknik Lingkungan dan Universitas Pertamina.

Narasumber:

  • Natasya Hikmat Putri (Panitia Booth-ling 2.0)
  • Dinda Gusti Sekar Kusuma (Mahasiswa Baru Teknik Lingkungan 2019)

Reporter: Pinesthi Indah Cahyani

Editor: Imroatus Sholikhah