Mengasah Kemampuan Non-Akademik dengan Kegiatan Baling

Bakat lingkungan atau yang biasa disingkat baling merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan bakat mahasiswa teknik lingkungan selain dalam hal akademik seperti dalam bidang olahraga, e-sport, dan juga kesenian. Baling ini dilaksanakan selama semester satu dan setiap bulannya diadakan baling yang berbeda-beda.

Baling kali ini diawali dengan baling voli pada bulan Agustus dan dilanjutkan dengan futsal, basket, dan badminton pada setiap bulannya dan diakhir dengan baling e-sport serta kesenian. Setiap baling diwakili oleh masing-masing mahasiswa setiap angkatan kecuali pada baling futsal yang timnya terdiri semua angkatan. Saat baling futsal itu juga, dijadikan pertandingan dalam rangka menyambut dies natalies ke 2 HMTL UP yang kemudian pemenang pada baling futsal mendapat hadiah.

Tujuan dan manfaat baling itu sendiri selain untuk mengembangkan bakat mahasiswa, tetapi juga untuk mempererat hubungan dalam maupun antar angkatan. Selain itu, dapat mengenalkan program studi teknik lingkungan kepada mahasiswa mahasiswi teknik lingkungan baru 2019 bahwa bukan hanya akademik saja yang perlu dikembangkan, namun, non-akademik juga penting untuk diasah. Dengan diadakannya bakat lingkungan ini diharapkan semua mahasiswa dan mahasiswi teknik lingkungan dapat semakin akrab satu sama lain tanpa membeda-bedakan.

 

Reporter: Aqotrunnada

Editor: M. Noer Iqbal