Sambutan Ketua HMTL UP Periode 2018/2019

Assalamualaikum W.r W.b,

Salam lestari!

Pertama, mari kita sampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesehatan hingga saat ini. Izin memperkenalkan diri, saya Muhammad Aang Nurhadi mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina angkatan 2016 alhamdulilllah dipercayakan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina (HMTL UP) periode 2018/2019. Kepengurusan HMTL UP periode 2018/2019 merupakan kepengurusan pertama sejak HMTL UP didirikan. Belum genap satu tahun HMTL UP ini didirikan, tetapi euforia massa Teknik Lingkungan akan bidang keorganisasian dalam hal ini himpunan sangat terasa. Selain untuk menambah pengalaman mereka didunia keorganisasian, HMTL UP diharapkan bisa menjadi “Gudang Soft skill” bagi massa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina. Suatu pekerjaan rumah bagi Para Awak “Kabinet Dua Sisi” dalam membawa HMTL UP ini menjadi himpunan sesuai dengan harapan massa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina.

Kabinet Dua Sisi sendiri memiliki arti keseimbangan dalam seluruh aspek kehidupan. Dengan harapan, melalui kepengurusan periode ini bisa menciptakan keseimbangan antara kehidupan mahasiswa dalam hal akademisi dan juga mahasiswa dalam pengabdian ke masyarakat. Melalui HMTL UP ini juga diharapkan bisa menjadi wadah dalam pengamalan nilai-nilai Tri Dharma Perguruaan Tinggi bagi setiap anggota nya.

Pesan terakhir yang ingin saya sampaikan pada kali ini yaitu kepada seluruh Awak Kabinet Dua Sisi dan seluruh anggota HMTL UP yaitu tetap semangat, lakukan hal yang terbaik dari yang terbaik untuk HMTL UP ini. Satu langkah yang kita lakukan pada saat ini, akan berdampak seribu langkah di masa mendatang, maka dari itu kemana HMTL UP ini akan kita bawa kedepannya itu ada ditangan kita semua.

Satukan hati, satukan cita, satukan asa menuju HMTL UP jaya!!

Makna Lambang Kabinet Dua Sisi

Lambang dari Kabinet dua sisi melambangkan keseimbangan dalam seluruh aspek kehidupan

  1. DUA SISI melambangkan Keseimbangan dalam seluruh aspek kehidupan

  2. Bingkai dengan 7 sisi  menggambarkan kabinet dua sisi memiliki 2 badan dan 5 departemen

  3. Dua garis yang bertemu membentuk 1 sudut menggambarkan keseimbangan dan usaha untuk mencapai satu tujuan bersama

  4. Garis horizontal dimaknai kabinet dua sisi menaungi seluruh elemen HMTL UP

  5. Warna hijau menggambarkan keseimbangan dan kedamaian di dalam HMTL UP Pertamina

  6. Warna coklat menggambarkan keakraban seluruh anggota HMTL UP

Visi & Misi

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina

Menjadi organisasi yang profesional, amanah, dan menjadi wadah pengembangan potensi Mahasiswa Teknik Lingkungan dalam kehidupan global yang berprinsip pada pembangunan berkelanjutan, serta berkontribusi nyata terhadap bangsa Indonesia.

  1. Membangun Mahasiswa Teknik Lingkungan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berintegritas, berjiwa kepemimpinan, kreatif, inovatif, dan peduli
  2. Menjadikan Mahasiswa Teknik Lingkungan unggul dalam bidang akademik maupun non akademik
  3. Melakukan aksi-aksi serta kegiatan berwawasan keprofesian yang memiliki kontribusi nyata untuk masyarakat, bangsa, dan Negara Indonesia

Program Kerja Kepengurusan HMTL UP 2018/2019

Kabinet Dua Sisi

Program kerja dari kepengurusan HMTL UP periode 2018/2019 meliputi program kerja kecil yang diadakan oleh setiap badan dan departemen dari kepengurusan HMTL UP serta program kerja besar yang meliputi semua badan dan departemen yang akan dilaksanakan di akhir kepengurusan kabinet Dua Sisi.