Sambutan Ketua HMTL UP Periode 2020/2021

Assalamualaikum W.r W.b,

Salam Lestari !!

Hidup Mahasiswa !
Hidup Rakyat Indonesia !

Puji serta syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberi kita kesempatan untuk bertemu secara daring melalui website Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina, semoga para pembaca website ini diberikan kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Perkenalkan saya Abid Naufal Khairan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina angkatan 2018 dan Alhamdulilah saya diamanahkan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Pertamina (HMTL UP) masa bakti 2020/2021. Pandemi COVID-19 menjadi salah satu tantangan yang sangat luar biasa bagi Kepengurusan HMTL UP masa bakti 2020/2021. Tidak bisa berkegiatan tatap muka menjadi salah satu tantangannya, namun hal ini harus bisa dilewatkan, dengan sekuat tenaga teman-teman pengurus akan terus berusaha memberikan dedikasi terbaik mereka untuk HMTL UP.

CAKRAWALA menjadi nama kabinet yang dicetuskan untuk menggambarkan semangat dan dedikasi tinggi untuk para pengurus HMTL UP masa bakti 2020/2021 yang harapannya kedepan dapat menjadi kabinet yang optimis dan harmonis untuk mencapai tujuan bersama dalam kestabilan berhimpun. HMTL UP akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu dengan menjadi inkubator yang baik bagi seluruh anggotanya dalam pemenuhan kebutuhan-kebutuhan sebagai mahasiswa, seperti keseimbangan dalam hal akademisi dan mengabdi kepada masyarakat serta mengamalkan Tri Dharma perguruan tinggi sehingga nantinya setiap anggota HMTL UP dapat menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara khususnya rakyat Indonesia.

Perjalanan yang tidak mudah bagi HMTL UP untuk sampai pada posisi saat ini, untuk bertahan, untuk berkembang, untuk menjadi inkubator yang baik bagi anggotanya. Kita sama suka, kita sama rasa, kita sama bangga menjadi bagian dari HMTL UP.

Terima kasih

Salam Lestari !!

Makna Lambang Kabinet Cakrawala

CAKRAWALA menjadi nama kabinet yang dicetuskan untuk menggambarkan semangat dan dedikasi tinggi yang harapannya kedepan dapat menjadi kabinet yang optimis dan harmonis untuk mencapai tujuan bersama dalam kestabilan berhimpun

  • Garis lengkung kuning melambangkan garis cakrawala yang berarti semangat dan optimis dalam melampaui batas
  • Elemen hijau melambangkan daratan hijau yang berarti lingkungan harmonis dan seimbang
  • Kepala elang mewakili sifat elang yang percaya diri dan berani dalam berproses untuk mencapai tujuan serta menjaga kesetiaan
  • Elemen biru melambangkan lautan yang berarti menghadirkan kestabilan dan kedamaian yang luas dalam berhimpun

Visi & Misi

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan

HMTL UP sebagai rumah pergerakan menuju gerbang mahakarya HMTL Gemilang

  • Merancang sistem HMTL UP sebagai rumah pengaktualisasian diri terkait dengan disiplin ilmu teknik lingkungan
  • Mengoptimalkan himpunan sebagai penyedia sarana dan kebutuhan dasar anggota HMTL UP
  • Meningkatkan kekeluargaan dan kepekaan antara anggota HMTL UP
  • Menjalin hubungan baik antara HMTL UP dengan pihak internal dan eksternal secara sinergis